"A Man can't make a mistake can't make anything"

Saturday, 25 October 2014

meckel divertikulektomi

yang menjadi INDIKASI Eksisi divertikulum Meckel adlh ketika diverticulum yang ditemukan menyebabkan kondisi perut akut. Sering eksisi adalah prosedur insidental jinak selama laparotomi untuk penyebab lain. Mayoritas divertikula ini tidak menimbulkan gejala, tapi satu sakit berhasil dapat meniru banyak penyakit usus lainnya, apapun yang akan memerlukan laparotomi eksplorasi.
mukosa lambung di diverticulum dapat menghasilkan ulserasi dengan perdarahan usus besar dengan bata merah-bangku, peradangan, atau perforasi gratis dengan peritonitis, terutama pada anak-anak. Meskipun komplikasi yang sama dapat terjadi pada orang dewasa, obstruksi usus yang disebabkan oleh fiksasi ujung diverticulum atau band menghubungkan berlari ke umbilikus tidak jarang. Diverticulum dapat menjadi terbalik dan membentuk titik awal dari suatu intussusception. Divertikula jinak harus dihapus sebagai prosedur insidental kecuali dikontraindikasikan oleh penyakit yang berpotensi rumit di tempat lain di perut. Ini anomali kongenital adalah sisa-sisa dari saluran omphalomesenteric embrio yang timbul dari midgut tersebut, ditemukan dalam 1 sampai 3 persen pasien, terutama laki-laki, dan terletak biasanya 20 sampai 35 cm di atas katup ileocecal. Terminal ileum harus secara rutin diperiksa untuk divertikulum Meckel sebagai bagian dari eksplorasi perut menyeluruh.


Persiapan pra operasi ini dikhususkan terutama untuk pemulihan darah, cairan, dan elektrolit. Hisap nasogastrik disarankan di hadapan obstruksi atau peritonitis, yang mungkin memerlukan tambahan darah, plasma, dan antibiotik.

 Anestesi inhalasi umumnya lebih disukai, namun, anestesi spinal atau lokal dapat diindikasikan dalam keadaan khusus.

POSISI Pasien ditempatkan dalam posisi terlentang nyaman.

OPERATIVE PERSIAPAN Kulit dipersiapkan dengan antiseptik, kemudian dibungkus dengan handuk atau tirai plastik perekat. Selembar laparotomi besar steril melengkapi draping tersebut.

INSISI DAN SAMBUNGAN Insisi garis tengah lebih disukai karena fleksibilitas maksimum. Namun, eksisi insidental dari divertikulum Meckel dapat dilakukan melalui sayatan yang memperlihatkan hal itu.

RINCIAN PROSEDUR Segmen dari terminal ileum terlibat dengan diverticulum Meckel yang disampaikan ke luka dengan forceps Babcock untuk stabilisasi. Diverticulum The Meckel mungkin sejauh 20 sampai 35 cm kembali dari tingkat katup ileocecal. Jika mesodiverticulum yang hadir, itu harus dibebaskan, dibagi antara hemostat, dan diligasikan sebagai mesoappendix (. 1). Jika divertikulum memiliki cukup leher lebar, mungkin akan dipotong baik oleh miring atau silang penjepitan dari dasar, oleh apit atau V-berbentuk eksisi dasar, atau dengan reseksi segmental dari ileum terlibat dengan end-to-end anastomosis ( . 2). Dasar ini ganda dijepit dengan noncrushing Potts-jenis klem dalam arah melintang atau diagonal pada usus besar. Spesimen dipotong dengan pisau bedah. Traction jahitan, A dan B, dari 00 sutra ditempatkan untuk mendekati permukaan serosal dari dinding usus hanya di luar kedua ujung sayatan (. 3). Ketika terikat, ini jahitan, A dan B, berfungsi untuk menstabilkan dinding usus selama penutupan berikutnya. Jahitan dari 00 sutra yang ditempatkan di kedua ujung sayatan, dan deretan terganggu 0000 jahitan sutra horisontal kasur ditempatkan di bawah penjepit (. 4). Klem tersebut kemudian dihapus, jahitan terikat, dan setiap dinding usus kelebihan dipotong. Kemudian lapisan pembalik terganggu 0000 jahitan sutra horisontal kasur ditempatkan (angka 5 dan 6). The patensi lumen ini kemudian diuji antara ibu jari dokter bedah dan jari telunjuk (. 7). Atau, beberapa ahli bedah memilih untuk mengamputasi diverticulum dengan alat stapel. Mesenterium diverticular dibagi dan pembuluh perusahaan diligasi, seperti dalam angka 1. Divertikulum ini terentang melintang dengan sumbu dari usus menggunakan sepasang jahitan tinggal di kedua sisi. Sebuah perangkat stapel linear (GIA) dapat digunakan, sesuai dengan preferensi dokter bedah. Setelah penghapusan divertikulum tersebut, garis pokok melintang kemudian terbalik dengan serangkaian 000 jahitan sutra kasur. Sekali lagi, patensi dan integritas dari garis jahitan diuji oleh dokter bedah.

PENUTUPAN Penutupan laparotomi biasa dilakukan.

PASCA OPERASI PERAWATAN Perawatan pascaoperasi adalah serupa dengan usus buntu atau anastomosis usus kecil. Keseimbangan cairan dan elektrolit intravena dipertahankan sampai kembali motilitas usus. Tabung nasogastrik ini kemudian dihapus dan alimentation progresif dimulai. Abses Setiap peradangan mereda, peritonitis, atau dikeringkan diobati dengan antibiotik sistemik yang tepat ditambah darah dan pengganti plasma. Komplikasi pasca operasi utama adalah obstruksi, peritonitis, dan infeksi luka, yang mungkin memerlukan terapi bedah lebih tepat


disarikan herry setya yudha utama dari zollinger  atlas of surgery 

1 comment:

  1. Penyebab kutil kelamin atau kondiloma yg ketahuan oleh warga hanyalah virus, sekalipun penyebab yang lain lagi tidak sedikit yg belum mengetahuinya. Kondiloma solo mempunyai kualitas lain kasat mata kutil kelamin atau jengger ayam. keluhan itu sanggup sosor bagus perempuan ataupun lelaki, kala meraup kutil kelamin mereka tak tak tahu kalau itu yaitu kutil kelamin. persuasi yg salah menyangkut kutil kelamin ialah kutil kelamin tidaklah berbahaya maka dapat didiamkan demikian saja.

    wawasan yg sebentar berkaitan kutil kelamin menghasilkan anggapan-anggapan salah bermunculan. nasihat yg salah itu diperkuat bersama pembawaan alamat kutil kelamin itu tunggal di mana kutil kelamin mampu lenyap seterusnya unjuk juga. kalau kamu menerima kutil kelamin sebaiknya kamu mengobatinya hingga rampung ke akarnya maka elemen genital kamu sanggup terlepas awal virus tersebut.

    kekhususan partikularitas Kutil Kelamin kondiloma

    Ada sekian banyak keistimewaan atau instruksi berasal kutil kelamin, permasalahan ini sanggup menjadi keluhan paling membekukan di aspek apabila tak langsung di obati. tak cuma perempuan saja yg layak mewaspadai kutil kelamin, cowok masih mesti mewaspadai munculnya kutil kelamin tertera. Berikut ini aba-aba munculnya kutil kelamin atau kondiloma yg layak diwaspadai :

    Munculnya Benjolan
    tak seluruh benjolan yg unjuk di kelamin yakni kutil kelamin. Benjolan di kelamin sanggup konkret infeksi, jerawat dan salah tunya yaitu kutil. Benjolan yg bermunculan dan bergerombol di kelamin ialah kutil kelamin. tidak serupa bersama bengkak dan jerawat yg kebanyakan tak bergerombol.

    berbobot Daging
    Benjolan yg unjuk di kelamin tak cuma sekedar benjolan saja. Kutil kelamin mempunyai keunikan tersendiri berbobot daging dan semula jaringan. bila luka dan jerawat rata-rata berkualitas air, sekalipun terhadap kutil kelamin berkualitas daging tumbuh.

    wujudnya Kecil
    Benjolan yg unjuk di kelamin mempunyai takaran yg mungil. sebab bergerombol ukurannya sanggup gede dan masih tidak sedikit.

    Bila pertanyaan masih belum sanggup terpecahkan serta-merta menghubungi dokter spesialis Klinik apollo pada wawancara lebih lanjut di Hotline No. (021)-62303060.

    Pengobatan kulup di klinik | Biaya obat kulup

    Solusi sembuhkan Ejakulasi dini sampai tuntas | Klinik sunat Apollo jakarta pusat

    Konsultasi dokter spesialis | Free Chat

    ReplyDelete